Warga Jakarta Tidak Olahraga Karena Takut Polusi

Polusi tetap menjadi musuh bagi warga DKI Jakarta. Terutama bagi warga yang menghendaki berolahraga di luar ruangan, pastinya sanggup mengganggu kebugaran saluran pernapasan. Memang benar warga Jakarta tidak olahraga karena takut polusi udara.

Untuk itu, dokter spesialis kedokteran olahraga dr Zaini K Saragih, SpKO memberi saranĀ bolapelangi untuk tidak berolahraga di luar ruangan pas tingkat polusi hawa tetap tinggi. Sebaiknya, warga DKI pakai program Car Free Day (CFD).

“Manfaatkan hari Car Free Day. Saat Car Free Day memang hawa itu condong lebih bersih,” ujarnya pas ditemui di Gedung Adhyatma Kemenkes RI, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Selain itu, dr Zaini termasuk memberi saran untuk berolahraga di pas sesudah turun hujan, sebab polusi condong menurun. Sayangnya, hingga kini Jakarta tetap belum dilanda hujan.

Di lain kesempatan, praktisi kebugaran paru, dr Agus Dwi Susanto, SpP(K), berasal dari PDPI (Perhimpunan Dokter Paru Indonesia) membagikan cara sehat untuk senantiasa berolahraga di kepungan polusi Jakarta.

Pertama, cobalah olahraga indoor. Ada banyak type olahraga yang sanggup ditunaikan di di dalam ruangan. Akibat warga Jakarta tidak olahraga karena takut polusi yang tercemar. Sementara untuk olahraga outdoor, pastikan untuk mengecek Air Quality Indeks (AQI) terlebih dahulu.

“Kalau senantiasa mau olahraga outdoor, lakukan disaat mutu hawa tengah baik, sekiranya akhir pekan,” katanya lebih dari satu pas lalu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *