Rossi Adalah Pembalap Yang Harus Dicontoh

Salah satu legenda MotoGP, Freddie Spencer, memuji sosok Valentino Rossi adalah pembalap yang harus dicontoh karena profesional. Spencer mengatakan bahwa dengan keterampilan dan mentalitasnya, Rossi benar-benar sangat layak menjadi panutan bagi pembalap muda.

Seperti diketahui sejak debut pilotnya, Rossi langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan sampai Rossi berusia 40 tahun, dia masih bisa bersaing di kelas MotoGP.

Ya, Rossi masih bisa bersaing dengan pelari yang lebih muda darinya, seperti Marc Márquez, Maverick Vinales dan Alex Rins. Bahkan di MotoGP 2019, Rossi masih berada di peringkat keenam di klasemen dengan 116 poin.

Dengan fakta-fakta ini, wajar jika pembalap muda itu tidak ragu menyebut Rossi sebagai panutan mereka. Ini juga mendukung Rossi akhirnya mendirikan akademi balap VR46 beberapa tahun yang lalu.

Spencer mengatakan dia terkesan dengan apa yang telah dilakukan Rossi sejauh ini, baik sebagai pelari profesional dan mentor bagi pelari muda. Lelaki berkebangsaan Amerika itu tidak ragu menilai Rossi adalah pembalap yang harus dicontoh dan cocok sebagai panutan bagi pembalap yang baru saja mengikuti karier profesional mereka.

“Dia (Rossi) sebenarnya adalah sosok yang benar-benar sangat mengejutkan. Saya sangat menghormati Vale dan pada akhirnya dia melakukan segalanya sejauh bola pulsa ini dengan cinta,” kata Spencer, seperti dilansir RACER, Sabtu (7/9/2019).

“Contoh paling mencolok adalah ketika dia berlatih trek tanah dengan pengendara muda di Ranch, sehingga dia bisa tetap aktif.” Ini adalah model peran yang fantastis untuk mempertahankan mentalitas yang benar, dalam kondisi fisik yang baik dan tanpa cedera. Dalam hal ini, Vale sangat beruntung, “pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *